aku

 

Nama lengkapku Fransisca Sandra Palupi. Fransisca adalah nama babtis. Sandra, itu karena waktu aku lahir, orang tuaku adalah buruh pabrik di Sandratex, Jakarta. Palupi, hmm…sesungguhnya ini berasal dari nama Palupesi, seorang kawan baik Ayahku. Namun, Palupi sendiri artinya teladan, dan keibuan. Ah, ya. Ada satu nama lagi yang tak pernah kusebutkan bila tidak terpaksa…Sari! Hahaha..entahlah, aku tak suka nama itu nempel di belakang semua namaku tadi.

 

Sejak kecil aku terbiasa aktif di berbagai kegiatan. Olah raga, seni, ketrampilan, juga berorganisasi. Maka kukatakan, hobiku adalah segala hal yang berhubungan dengan alam, seni, dan hidup. Alam memberiku banyak bantuan, seni membuat hidupku menyenangkan, hidup memberiku banyak pelajaran. Tak lupa, baca buku, dan menulis apa saja, hal yang tak pernah kutinggalkan sejak kecil.

 

Aku lahir di Jakarta, 1 April 1976. April Mop, ha? He he he banyak kejutan di ulang tahunku. Bintangku Aries, shio ku Naga Perak. Wiihh, bisa dibayangkan betapa keras kepalanya aku. Tidak selalu sih. Aku masih bisa jadi pendengar yang baik, memberi sekedar motivasi, tanpa memaksakan pendapatku. Aku orang yang terbuka, dinamis, dan spontan. Aku juga besar dan mendewasa di tengah lingkungan perkawanan, maka aku senang sekali diskusi, brainstorming, sambil bercanda santai.

 

Aku sering berpindah sekolah. Jakarta, Semarang, Bogor,  hingga akhirnya aku kuliah di Unika Soegijapranata, Semarang, mempelajari Psikologi.

 

Kini aku sedang belajar untuk meredam hasrat berorganisasi seperti dulu. Kehidupan berkeluarga menjadi hal yang utama sampai kapanpun. Aku seorang ibu rumah tangga, sekaligus bekerja di sebuah yayasan pendidikan. Meski demikian, aku tetap berusaha untuk bisa melakukan sebentuk karya.

 

Jadi, inilah hidupku. Mari…. kita saling bagi, saling isi. Kuharap kau mau tinggalkan jejakmu, untukku…hehehe.. Trimakasih bersedia baca semua ini. Semoga kebaikan saja yang ada dan tinggal di hati kita semua. Salam persahabatan. Salam damai.

 

Sandra Palupi

6 thoughts on “aku

    • Trimakasih mas. corat coret saja sepuasnya.. hehehe salam kenal salam persahabatan. blog ini masih jauh dari ‘nice’. mesti belajar lagi nih..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s