Hari Ini, Aku Berduka Cita

Aku berterimakasih, atas sulur kenangan selama ini. Aku makin jadi manusia, karna ada kau perekat setia. Terimakasih sayang, atas kesediaanmu memikul ingatanku. Aku mencatatnya, aku mencatatnya. Lihatlah, aku tak kan lupa torehan sejarah yang wangi dan anyir, tak sudah sudah kita rasai.

Aku terhenti di perjalanan, setiap kali mereka menujumu, tuk menyapaku. Lalu biasanya aku akan bersandar di bahumu, tertegun, berpikir, minta bantuanmu lagi tuk alirkan sungai kata ini ke tujuan. Disana, ada namaku terbaca. Namaku menindas tubuhmu, padahal jelas kau yang punya jasa.

Ada masa ketika kuselipkan serapah, sambil kuhempas kasar tubuh ringkihmu, atau kutinggalkan kau sementara waktu. Bukan salahmu. Bukan salahmu. Itu hanya bagian dari anyir kisahku, yang mampir tak tepat waktu, melalui dirimu.

Setiamu itu, kesetiaan yang buatku iri. Mengikat diri padaku sebegitu lekat. Kesetiaan yang hanya bisa dimiliki oleh benda mati, kurasa.

Maafkan aku. Hanya sewindu keterikatan ini bisa bertahan. Padahal, kau kerap berseru,” Dalam cinta, keterikatan ini datang dengan sendirinya…”

Sungguh, aku tak mampu mempertahankan hubungan ini. Kealpaanku yang terlalu, belum juga terbayar sakitnya oleh kepergianmu. Aku sangat terhukum kini. Desir kenangan sering mampir tanpa terusir. Kukuatkan kaki. Yah,..kubacai lagi,..kubacai rahasia kita meski kini aku terjerembab sendirian.

Sayang, ketahuilah. Hari ini, belum juga ada niatku tuk cari pengganti. Bagiku saat ini, hanya kau nomor hape bersejarah itu. Sewindu yang mempesona. Ah. Aku memang sedang senang-senangnya berduka.

SandraPalupi

2 thoughts on “Hari Ini, Aku Berduka Cita

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s